Salahkah Suka dan Pacaran Sama Mantan Temen ?


Setiap orang pasti punya yang namanya privasi dan keinginan, namun setiap orang juga punya batasan sendiri mengenai privasi dan punya cara sendiri buat mengejar keinginannya.
Saya adalah seorang laki-laki, usia saya sekitar 20-25 (privasi).

Kamu pernah gak sih ngalamin yang namanya suka sama mantan temen? Buat  yang penah ngalamin, mungkin tau rasanya kayak gimana.
Ya, saya sudah pernah ngalamin yang namanya suka sama mantan temen, bahkan sudah deket banget  seperti pacaran. Kalo gak inget itu mantan temen mungkin udah jadian lah. Cuman karena saya orangnya ga enakan, dan saya lebih milih buat mendem dan meredam rasa suka itu. Cukup berteman baik saja.

Ceritanya kayak gini sob. waktu saya SMK, saya waktu itu udah punya pacar, dan juga temen temen saya juga uda punya pacar. Kecuali tinggal satu orang saja yang belum., dia selalu jadi bahan ledekan karena belum punya pacar. Suatu hari ada cewek yang deket sama dia, dan itu syukur banget. 
Sampe akhirnya dia jadian kan, nah cukup lama sih hubungannya terjalin, mungkin sekitar 3 atau 4 bulan kalo ga salah. Nah terus tiba-tiba saya denger dia udah putus sama pacarnya, dan waktu ditanya alasannya kenapa. Dia bilang. pacar saya ini terlalu banyak nuntut, terutama terlalu sering ngajak main ke tempat-tempat yang lumayan mahal lah. Untuk ukuran anak sekolahan itu cukup mengagetkan.

Nah terus saya benci kan sama tu cewek, terus saya minta nomornya sama temen, terus saya marah-marahin. Nah tapi dia malah mau curhat kan ma saya, ya sudah saya dengerin kasian juga kan marah-marah ma cewek. 
Singkat cerita, dari yang tadinya benci, karena sering curhat, mungkin sekitar 4 bulan , berubah jadi suka. Inget banget waktu itu saya terus menolak perasaan suka ini karena ngerasa salah, jujur selama 4 bulan saling curhatan, temen saya gak tau (saya juga kebetulan lagi jomblo).

Nah pas suatu malem saya ngeberaniin ngajak dia buat ngobrol 4 mata di tempat yang lumayan romantis lah. Saya ngomong waktu itu kayak gini, kalo gak salah "Aku suka kamu, tapi aku gak bisa menjalin hubungan seperti orang normal (pacaran). Karena kamu adalah mantan temen saya, gak ada yang salah dengan status kamu sebagai mantan temen aku. tapi aku sangat menghargai temen ku ini. Jadi aku cuma mau bilang aku sayang sama kamu, terimakasih udah jadi bagian dari hidupku. Terimakasih, dan mungkin saya akan pergi dari hidup kamu". Greget gak gan? wkwkkk

Waktu itu ceweknya ngejawab kayak gini. "Sebenarnya aku sudah menduga kamu bakal nembak, dan aku juga udah suka sama kamu udah lama, sudah ngerasa nyaman sama kamu. Tapi kenapa sih kamu datangnya terlambat, kenapa gak dari dulu kamu datang sebelum temen kamu?" Ceweknya ngejawab sambil ngeluarin air mata. wkkwkkkk ane juga heran, kenapa bisa yaa?? 
terus saya juga bilang lagi "Siapa yang tau bakal kayak gini, ini sudah diatur oleh Tuhan, Mohon maaf dan terimakasih". Ceweknya bilang lagi sambil nangis "Kamu bakal pergi dan menghilang dari kehidupan ku? sampai kapan? selamanya? " dia ngomong gitu sambil nangis, bikin saya tambah kasian dan berat buat ngelepas.

Tapi saya waktu itu cuma senyum dan ngajak dia pulang, Dan ya akhirnya saya juga bisa move on dari dia. dia juga mungkin udah lupa. Sekarang sih suka kontekan lagi, tapi udah gak baper, udah gak ada perasaan yang nyesek di dada kayak dulu. Sekarang lebih kayak ke temen biasa aja. gak lebih.

Nah sekarang kejadian kayak gitu terulang lagi, saya suka sama mantan temen. Tapi kali ini gak berawal dari benci sih.
Saya sebenarnya lebih dulu mengenal dia, tapi ya jujur, waktu ketemu ada sedikit suka, tapi ya sebatas suka seorang lelaki sama perempuan. Laki kan gitu kalo ada cewek langsung suka aja.. hahaha

Terus ya akhirnya udah saya gak menggubris, toh ini wajar saja kok cuma kenal sepintas aja sama dia. Sebenarnya sih cewek nya masih satu daerah sama saya, dan temen saya juga ada yang suka sama dia, terus ngedeketin tapi gak jadi jadi, sampe akhirnya jadian sama temen deket saya.
Ya saya sih, bodo amat, orang waktu itu emang ga ada perasaan apa-apa. 

Terus ya cukup  lama dia hubungan sama temen saya ini, saya juga sering ngumpul bareng sama Dia dan Temen saya (waktu itu status mereka masih berhubungan). dan yang namanya saya gak ada rasa, ya biasa aja sering becandain dia juga dan temen cewek yang lain juga.

Saya juga tau temen saya, waktu itu punya cewek lagi, tapi saya kan orang nya bodo amat gak terlalu mau ikut campur urusan orang. Apalagi yang namanya temen ya pasti salah juga ditutupin dan dibelain selama gak keterlaluan. Nah waktu itu temen saya ini bilang "Ni 2 cewek gua lagi nelpon, gua sambungin aja biar mereka yang bertengkar".

Dalam hati saya heran "maksudnya apa coba?" Mungkin saya bukan orang yang baik, tapi saya paling gak tega kalo liat cewek disakitin, apalagi digituin. Saya kasian sama kedua cewek itu.
Gak tau apa saya bener apa enggak, cuman bener kata-kata yang sering muncul di MEME "orang baik diabaikan, orang jahat dipacarin" hehe
balik lagi ke temen saya dan si Dia. akhirnya mereka putus kan. 

Nah mungkin udah 1 tahun dari putus, si Dia tiba-tiba nginvite kontak bbm ke saya. terus saua acc dan berteman. Kesan pertama sih biasa aja, malah dingin orang ga ada perasaan. Malah waktu itu saya lagi deket sama 2 cewek kalo gak salah.
Suatu malam, saya lihat dia ada di Recent Update., terus saya komen, nah dia nyahut. Terus saya usilin dan candain, dia juga asik orangnnya. Sampe keseringan chat hal-hal yang menurut saya ga penting. Mungkin beberapa bulan, udah deket aja gak kerasa, karena sering becanda dan juga sama-sama tau sifat. Orang satu daerah.

Terus berlanjut sampai sekarang makin deket, tapi sama seperti dulu. saya gak enak sama temen saya kalo harus ngelanjutin hubungan ke status pacaran., Terlebih saya sekarang gak terlalu suka status pacaran,
Saya udah deket banget, dan dia juga udah sering ngasih kode keras, Bukan saya ge'er, tapi sebagai cowok saya juga tau apa yang dimaksud Dia.

Nah, saya bingung harus gimana, saya nyaman banget sama dia, dan saya juga udah tau sifat dia, 
Kalo saya terusin dan pacaran, apakah saya salah? Tapi saya juga udah kepikiran sebelum semua orang tau dan hubungan kita di publish, saya bakal minta maaf dan minta izin dulu ke temen saya ini. Memang sih gak ada hubungannya dan gak ada hak temen saya ngelarang. Toh si Dia juga putusnya udah lama.

Tapi saya orangnya gak enakan, dan saya juga menghargai temen. Mungkin saya pecundang, saya orang yang pengecut, gak berani, Sampe sekarang saya gak tau hubungan kita bakal kayak gimana, apakah saya salah kalo saya gak nembak dia dan jadiini pacar, tapi deket sama dia?
Saya bingung harus gimana? Tolong kasih pencerahan.
Jujur, baru kali ini ada cewek yang buat saya langsung mau bekerja keras dan mau memperjuangkannya mungkin untuk nikah. tapi ya itu untuk beberapa taun ke depan 4 taun mungkin. tapi apa dia bisa nunggu selama itu ? makanya saya bingung tuh kalo misalkan saya bilang ini ke dia takut malah jadi penghalang buat dia. ya jodoh kan udah ada yang ngatur, oke kita deketin aja yang ngaturnya. semoga kisah ini berakhir indah. Keep blogging and keep smile :)



These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Silahkan berikan komentar terbaik.